3 Negara yang Berikan Tunjangan Anak Jumlah Besar, Tembus Rp76 Juta per Bulan

Rabu, 06 April 2022 - 21:26 WIB
loading...
3 Negara yang Berikan...
Ada beberapa negara yang memberikan tunjangan anak untuk warganya. Tujangan diberikan dalam jumlah cukup besar yaitu mencapai puluhan juta rupiah per bulan. Foto/Travel Daily
A A A
JAKARTA - Ada beberapa negara yang memberikan tunjangan anak untuk warganya. Tak tangung-tanggung, tujangan diberikan dalam jumlah yang cukup besar yaitu mencapai puluhan juta rupiah per bulan.

Tunjangan anak sendiri merupakan dana yang diberikan oleh pemerintah. Untuk besarnya tunjangan, disesuaikan dengan pendapatan orang tua. Sementara itu, tunjangan ini biasanya diberikan bagi anak yang orang tuanya telah berpisah.

Di sisi lain, negara memberikan tunjangan tersebut untuk memenuhi berbagai kebutuhan sang anak. Mulai dari makanan, pendidikan hingga kesehatan. Seperti halnya tiga negara ini contohnya.

Berikut daftar negara yang memberikan tunjangan anak dalam jumlah besar seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (6/4/2022).


1. Amerika Serikat

3 Negara yang Berikan Tunjangan Anak Jumlah Besar, Tembus Rp76 Juta per Bulan


Negara pertama yang memberikan tunjangan anak dalam jumlah besar adalah Amerika Serikat. Pemerintah setempat rata-rata mengeluarkan dana sebesar USD5.150 atau Rp73,9 juta per tahun untuk memberikan tunjangan.

Sementara, anak-anak akan mendapat tunjangan sebesar USD430 atau Rp6,1 juta setiap bulan. Dana ini biasanya digunakan untuk keperluan pendidikan, menyediakan makanan, pakaian, dan fasilitas kesehatan. Adapun dana tersebut biasanya langsung diberikan ke orang tua si anak.

2. Australia

3 Negara yang Berikan Tunjangan Anak Jumlah Besar, Tembus Rp76 Juta per Bulan
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)